Keep Shining Your World ^^

Selasa, 29 Juni 2010

Oh tuhan !! ada apa sama saya?

Sebelomnya, cuma mau bilang. Ini postingan sama sekali ga ada kaitannya ama shinee, korea dan sejenisnya lah. Saya membuat ini cuma buat ngelampiasin kekesalan saya.

Senin , 28 juni 2010
    Jam 7 pagi saya udah bangun (biasanya saya bangun paling pagi jam 9). Kalian tau buat apa? Daftar SMA!! yak, begitulah. Jadi jam 7 itu saya udah siap-siap lebih tepatnya, karna mama saya bilang lebih pagi kita pergi lebih bagus. Soalnya mama saya pengen kelar ngurus sekolah saya itu satu hari itu aja. Karna besoknya , hari selasa dia harus uda berangkat ke bali dan daerah jawa lainnya. bersama teman-temannya. Awalnya saya ngerasa berat harus biarin mama saya pergi karna saya tau saya gabisa ngurus sekolah itu sendiri. Tapi kalian semua tahu. Kesempatan itu gak datang dua kali, dan mama gimana senengnya mama saya karna dia mau jalan-jalan ke bali ama temen-temennya. jadi saya sendiri juga ga tega buat nahan mama saya biar pegi.
   Jadilah kami sampai di SMAN X (saya gabisa kasi tau itu sma apa, ntar ada yg marah atau gasuka) jam 7.30 pagi buat ngedaftar. Dan pendaftaran belom di buka waktu itu. Setelah pendaftaran dibuka (dan kami adalah salah satu yang mendaftar paling pagi)  . Setelah mama saya ngasi SKHUN itu ama petugasnya, mama saya disuru nunggu di sisi yang lainnya buat ngambil formulir (dan formulir itu dibagi menurut nama dan kecepatan datang) Sewaktu mama saya lagi nunggu (diantara orang yg berkurumun dan saling dorong mendorong-karna sma itu ga pake nomor antrian-saya sendiri heran kenapa sma yang cukup terkenal seperti itu sangat kacau dalam pendaftaran tahun ini- bukankah sistem online dibuat untuk mempermudahkan kita mendaftar! mempermudah? NO!! justru sebaliknya), dia baru sadar kalau hapenya ketinggaln dirumah, dan jadilah saya disuruh pulang sendiri untuk ngambil hapenya sedangkan mama saya tetap nunggu antrian (sebenarnya itu bukan masalah kalau aja kami ga pake honda dan bawa dua helm) jadilah saya disuru pulang dengan honda dan 2 helm? Nah, sedangkan motor saya yang saya pake waktu itu MIO, mustahil kalo ada yang gatau kalo sangkutan barang motor mio itu di depan kaki kita, dan saya pake rok panjang putih dongker saya juga waktu itu. (Nah, kebayang kan? gimana bisa) Akhirnya saya sangkutin aja itu helm di sangkutan di bagasi, dan jadilah helm itu nyepam di samping motor saya dan melengkapi penderitaan saya dimana saya jadi gabebas bergerak dan saya mengemudi seperti orang yang kehilangan sebelah kaki (sangat susah buat dijelasin). Setelah melewati beberapa jalan besar, jadi lah saya nyampe dirumah dan langsung ngambil hpnya dan saya langsung berangkat balik ke SMAN X itu. Setelah saya nyampe, saya langsung menuju parkiran dan mencari tempat parkir terdekat yang memungkinkan motor saya bisa masuk diantara ribuan motor itu *lebe dikit lah* Dan itu juga jadi salah satu masalah dimana saya lupa kalo ada helm nyepam disamping motor saya sedangkan saya langsung nembus itu tempat kosong yang diantar beberapa motor dan kalian tau apa akibatnya? Motor disebelah saya nyenggol helm bodoh yang nyepam di samping motor saya dan jadilah motor (yg tidak berdosa itu) Rebah dan menyenggol motor dikirinya lagi dan motor kedua rebah juga dan (lagi-lagi) menyenggol motor di sebelahnya dan motor ketiga juga rebah dan untunglah ga ada motor keempat karna si tukang parkir udah nahan motor ke tiga biar ga ngebuat rebah motor ke 4 dan saya amat bersyukur karnanya sebelom pada akhirnya semua orang yang melihat saya langsung menertawakan itu dan UNTUNGLAH si pemilik motor ga tau.
    Tapi kesialan saya ga sampe disitu saja, kalian tau ga berapa lama setelah saya sampe saya langsung gabung ke teman saya putri, dan dia sama sama menyerahkan SKHUN sama saya tapi dia udah dapat (dengan mudahnya) formulir pendaftaran itu walaupun dia juga dapat kesialan yaitu kehilangan salah satu benda terpenting untuk dia berkomunikasi *basa saya -_-*. Dia udah dapat formulir jam 8.30 sedangkan saya dan mama saya harus terus mengantri . Hingga 5 Jam saya menunggu di bawah terik matahari dan harus dorong-dorongan sama bapak-bapak, ibu-ibu bahkan murid yg sebaya saya (baik cowok maupun cewek) dak kebayangkan gimana rasanya? panas, pengap, dan dibumbui dengan bau badan mereka juga *maaf semua*
   Saya menunggu hingga jam 12 tapi masih tetap belom mendapatkan formulir bodoh itu hingga saya mendapat kabar bahwa formulir sudah habir dan bubar lah segerombolan orang itu dengan wajah marah campur kesal juga kecewa sementara emosi saya dan mama saya mulai naik kana diantara teman-teman saya yang sama mendaftar (jamnya) dengan saya sudah dapat formulir sedangkan saya belom. Terus mama saya juga udah emosi, jadi kami pergi ke sisi sebelah dan harus bersusah payah nyepam dijendela untuk minta SKHUN (yg sudah dikumpul jam 7.30 tadi) dan disinilah pucak kekesalan saya dimana SKHUN saya itu juga HILANG!!! oh my, ga keitung udah berapa kali saya komat-kamit cuma buat bilang WTF !! Dan saya dan mama saya juga harus berdiri selama 2 jam didepan jendela sementara guru-guru (si panitia pendaftaran yang hebat) mencari dimana keberadaan SKHUN saya yg hilang itu!!. Setelah keringat memnuhi badan saya dan mama saya, kecapekan yang diterima kaki saya (yg malang) dan kekesalan yang sudah sangat-sangat memuncak dalam diri saya.  SKHUN saya ditemukan. Kalian tau dimana? SKHUN saya yg malang ada di tempat formulir yang sudah dikembalikan oleh SI MAKHLUK TAK BEROTAK YANG MENYEROBOT FORMULIR SAYA. 
    Ga kekira gimana senengnya saya waktu itu, dan lega juga ditengah kekesalan yang masih memuncak. Saya langsung pulang dengan menentang SKHUN saya (yg malang) dan saat itu datanglah seorang ibu menghampiri saya dan mama saya . Dengan wajah -sok-tidak-berdayanya.
   "Ibu !! maaf saya yang ngambil formulir ibu !! saya juga gatau, saya baru tau tadi. Maaf ya saya benar-benar ga ngerti soalnya"
   OH MY !!  WHAT THE F**K MOTHER YOU ARE!! 
sumpah demi apapun, saya kesel setengah mati dibuatnya. !! Gabisa saya nahan emosi lagi, dan botol aqua yang baru aja saya beli langsung saya jadiin objek kekesalah dimana saya remas itu botol ampe airnya merembes semua!!. Dan mama saya yang sudah dengan baiknya , (walaupun saya bisa melihat masih ada banyak kekesalan di hatinya) malah bilang.
   "OH, iya ibu. Saya juga udah panik karna SKHUN anak saya jadi ga ketemu." 
what mom??? Oh my !! i can't believe it!! begitu mudahnya dia bilang gitu. Sampe datang lah seorang -abang-abang- menghampiri kami (umurnya sekitar 25+ lah) yang bernasib sama dengan saya , waktu mendaftarkan adiknya. Dan ikut-ikutan -tidak menyalahkan si ibu tanpa otak- dan menyalahkan si panitia pendaftarn SMAN x yang pintar. Memang !! memang saya tau SMAN x yang terkenal itu sangat buruk dalam sistem pendaftarannya yang sembarangan , urakan dan tanpa aturan itu. SAYA TAU!!
   Tapi bukan berarti si ibu tanpa otak berwajah innoncent itu ga bersalah !! Hello MOM !! Untuk apa dibuat nomor formulir dan formulir dibagikan dengan di sebut namanya kalau orang orang sejenis anda berpikir bisa mengambil formulir orang lain (yang bukan nama anda disebutkan) dengan mudahnya mengisi formulir anak orang itu !! HELLO!! anda disekolahkan tidak??? Taukah anda berapa jam saya berdiri ditengan desakan-desakan itu dan dibawah terik matahari panas itu !! 
5 jam !! 5 jam tau gak lo !!
tau gak !! 5 jam !! gapapa kalo saya dapat formulir dan selesai hari itu juga !! tapi ini apa?
5 jam saya berdiri dan berpanas-panasan. Lalu apa yang saya dapat?
  • Capek !!
  • Panas!!
  • Pusing!!
  • Marah'
  • Kesal
  • SKHUN yang HILANG!!
  • Formulir yang diserobot orang!!     
   Dan kalian tau si ibu bilang apa sama mama saya sebelom dia pulang dengan melangkah begitu entengnya.?
"Maaf ya buk, bukan saya mencuri looh !!"
    Astaga buk !! kelakuan atau kebodohan anda sukses membuat saya mati kesal !! Mungkin!! saat didepan si ibuk tak berotak berwajah innoncent mama saya bilang bisa maklum dan memafkan, tapi dirumah?kalian tau !! oh my!! saya masih kesal setengah mati kalo mengingatnya.

    Dan saya harus balik ke SMAN x besoknya,

Selasa, 29 Juni 2010
   Pagi jam 6.30 saya sudah siap-siap dan saya berangkat sama mama saya jam 7 pagi. (seperti yang saya bilang sebelomnya, mama saya akan berangkat hari ini jam 4 sore dan urusan sekolah saya harus kelar sebelom itu)
  Tapi sebelom saya pergi ke SMAN x saya harus pergi ke suatu tempat . KANTOR CAMAT!! ya, karna persyaratan pendaftarn SMAN itu membutuhkan LEGALISIR KK !! oh, come on !! hentikan prosedur formalitas menyebalkan itu !! 
  Dan kantor camat itu juga bukan tempat yang dekat di kota, saya sempat masuk PEDESAAN di pagi hari , karna kantor camat itu terletak di pelosok (?) sangat jauh (menurut saya) dari pusat kota karna kita masih bisa menemukan hutan-hutan rimba (?) dan pertenakan kambing saat akan menuju kesana.
   Dan untunglah walaupun si bapak camat belom datang tapi si ibu petugas dan Sekretaris camat mau bertoleransi dan memberi sedikit kemudahan karna saya hanya harus menunggu 15 menit untuk mendapatkan legalisir KK itu. Jadilah jam 7.30 saya berangkat ke SMAN X dan (tetap) harus menunggu selama lebih kurang 30 menit demi formulir bodoh, dan saya hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk mengisi formulir (bodoh) itu. Kemudian saya harus menunggu antrian dimana saya harus mendapatkan IJAZAH asli dan Kartu keluarga asli saya dikembalikan. Dan antrian itu tidak boleh ditinggal, bahkan kalo saja saya berdiri (baca : menunggu antrian) dari jarak 3 meter dari tempat antrian -yg sesak dengan gerombolan orang-orang dg tujuan sama seperti saya . Saya jamin kejadian kemaren terulang kembali karna si panitia pendaftarn siswa baru SMAN x yang begitu pintar bahkan tidak punya cukup mic dan suara yg keras untuk bisa didengar. Dan saking begitu cerdasnya, mereka (memang pake mic) tetapi letak pengeras suaranya di dalam ruangan (itu saja) dan sukses membuat semua orang berteriak marah (bahkan ada ibu-ibu yg berinisiatif melempar kaca dg batu) tidak mendengar nama yg diebutkan si panitia pendaftaran.
   Dan jadilah saya harus berdiri, berdesakan (seperti hari sebelomnya) kurang lebih dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang. Untuk mendapatkan ijazah asli dan kk asli saya. Dan sukur alhamdulilah, semua lancar walau saya harus bercapek-capek ria untuk mendapatkannya. Dan tidak sampe disitu...

 Hingga malam saya membuat postingan ini, saya belom bisa menemukan nama saya di situs PPDB-online . Padahal teman saya (yg mendaftar di SMAN "Y" *lagi-lagi nama saya samarkan, tidak baik pengaruhnya jika saya sebutkan* pada sore hari tadi, nama nya sudah dapat saya lihat dan terpampang jelas di situs itu. Kemudia saya menelepon teman saya GUSTI RAHAYU yang sama-sama (menderita) mendaftar tadi sama saya, juga belom ada namanya, begitu juga dengan AYU NOVITASARI dan INTAN bla..bla.. (saya lupa nama belakangnya) yang baru saya kenal tadi karna senasib saat mengantri dengan saya, juga belom ada namanya di situs itu . Dan saya bisa mengambil kesimpulan dari kejadian ini :

Sungguh, saya menyesal karna memilih masuk ke SMAN "X" yang saya tau terkenal dan merupakan salah satu SMA terbaik di kota ini.
Kalau saya tau pelayanan nya seperti itu, dan cara pendaftaran yang tanpa tiket antrian . ( tidak seperti SMAN "Y" *yang bisa dikatakan SMA yang biasa saja* tapi pelayanan pendaftar nya bisa dibilang jauh melebihi SMAN "X" .
Dan saya juga masih sangat kesal , karna tau nama saya masih belom terdaftar di situs PENDAFTARAN ONLINE itu.
OH? jadi begini kah SMAN "X" yang begitu hebatnya? 
TERIMAKASIH !!
Dan saya sungguh menyesal menjadikan SMAN itu sebagai pilihan pertama saya.

Kepada SMAN "X" yang sungguh hebat dan sangat terkenal dan digemari!! jika sampe besok nama saya belom ada di situs itu. 
Sungguh, saya akan bawa salah satu orang paling besar dikeluarga saya untuk menyatakan kehebatan pelayanan anda. !!

TERIMAKASIH !! 
   Ga

1 komentar:

Ridpop Memang Guru Top mengatakan...

Ada apa dengan ADIK???
Dari ucapan Alhamdulillah... saya menerka, ADIK seorang muslimah.
dari kata -paling pagi bangun jam 9, apakah udah shalat shubuh? atw...
Jawabannya:
kalo ndak sholat, itu adalah peringatan yang harus dihadapi dengan kesa D aran.

kalo sholat kemudian tidur lagi, itu adalah ujian yang harus dihadapi dengan kesa B aran.

LAM KENAL... MOGA SUKSES